Random Post

Thursday, November 10, 2011

5 tools gratisan untuk mengembalikan data yang hilang

Beberapa hari yang lalu Data saya tiba tiba hilang akibat Listrik mati mendadak saat melakukan Perubahan Partisi alhasil data yang ada di komputer beserta partisinya hilang Total, tapi alhamdulillah nasib masih baik, setelah googling akhirnya menemukan beberapa Tool Recovey. setelah ku donload dan ku instal alhamdulillah semua file yang telah hilang dapat dipilihkan kembali. Jadi bagi rekan2 semua yang telah kehilangan data dan tak tahu apa sebenarnya penyebab data itu hilang, atau data tersebut tidak sengaja terhapus. rekan2 gak usah bingung jika mengalami hal seperti ini, karena semua masalah selalu ada solusinya yaitu dengan menggunakan Tool Recovey. dalam kasus diatas saya baru mencoba menggunakan Easeus Data Recovery Wizard Free Edition dan hasilnya cukup memuaskan.

dari hasil pencarian dengan mbah Google akhirnya saya menemukan beberapa Tool recovey, dan dengan tools-tools ini akan membuat rekan2 semua lebih nyaman dalam mengolah data, karena tidak khawatir lagi jika data hilang atau terhapus. Semuanya bisa teratasi dengan tools recovery.


Berikut ini 5 tools gratis untuk mengembalikan data yang hilang atau terhapus.

1. Easeus Data Recovery Wizard Free Edition



Tools Recovery ini bisa memulihkan file yang terhapus dan sudah dihilangkan dari RecycleBin. Tak hanya itu tool ini juga bisa memulihkan file yang terformat atau hardisk rusak. Bahkan juga memulihkan data dari partisi yang diformat dengan nama file asli dan path penyimpanan.

EaseUS Data Recovery Software memiliki fitur-fitur sebagai berikut:

1. Mampu mengembalikan data yang telah terformat.
2. Mampu mengembalikan data yang telah terhapus.
3. Mampu mengembalikan data di partisi yang terhapus atau rusak.
4. Mampu mengembalikan data yang hilang karena software crash, virus, maupun sebab yang tidak diketahui.
5. Mampu mengembalikan data yang hilang bahkan setelah anda menginstall ulang windows.
6. Mampu mengembalikan data secara cepat dan akurat.

Free Download Easeus Data recovery

2. Recuva



Recuva merupakan tools recovery yang sangat mengesankan. Tingkat pemulihan tinggi dan sobat bisa memulihkan semua file bahkan jika harddisk diformat.

3. Undeleted Plus


Tools Data Recovery lain yang sangat populer adalah Undeleted Plus. Sama seperti Recuva, tools ini juga bisa mengembalikan atau memulihkan semua file. Sobat bisa memulihkan file atau data dari hardisk, USB, Kamera digital dan disket.
Tools ini beroperasi pada sistem operasi Windows 95, Windows 98, Windows Me, Windows NT, Windows 2000, Windows XP, Windows 2003 dan Windows Vista. Anda dapat men-download
Tautan4. Pandora Recovery


Tools ini sederhana dan mudah sekali dimengerti oleh penggunanya. Tools Recovery ini mendukung semua jenis versi windows dan format file.

4. PC Inspector File Recovery


Tools ini juga populer karena dapat memulihkan file dengan cepat berikut ini fitur-fiturnya.
  • Mencari partisi secara otomatis, bahkan jika boot sector atau FAT telah terhapus atau rusak
  • Mengembalikan file atau data dengan waktu dan tanggal asli.
  • Mendukung pemulihan data pada jaringan
  • Terdapat fungsi pemulihan khusus yang mendukung format disk seperti, ARJ, AVI, BMP, CDR, DOC, DXF, DBF, XLS, EXE, GIF, HLP, HTML, HTM, JPG, LZH, MID, MOV, MP3. PDF, PNG, RTF, TAR, TIF, WAV, ZIP.
  • Meski user interface PC inspector File Recovery tidak begitu user friendly, aplikasi ini tergolong sangat ampuh untuk mendeteksi dan mengembalikan file yang terhapus. Sesudah dilakukan proses scanning, akan tersaji file-file yang terhapus dalam folder dengan struktur pohon (tree structure) untuk mempermudah pencarian. Dengan begitu, Anda dengan mudah dapat mencari dan memilih file/folder yang terhapus, lalu klik icon “save” untuk mengembalikan file

No comments:

Post a Comment

Populer