Random Post

Thursday, March 3, 2011

5 Kekuatan Kharisma yang Mendongkrak Karir

karir SETIAP orang pastinya bercita-cita memiliki kharisma. Tidak hanya memberikan daya tarik pribadi, memiliki kharisma juga dapat menunjang sukses berkarir.

Memang tidak semua orang secara alami memilik kharisma. Tapi Anda pun bisa memiliki kharisma. Tidak percaya? Pelajari kiat-kiat dari praktisi karir dan kepribadian Ayu Dyah Pasha berikut ini:

1. Menunjukkan sikap bersahabat

Semua orang pasti merasa senang jika memiliki rekan kerja yang ceria dan bersahabat. Memang mempertahanakan suasana hati seperti itu bukan perkara mudah. Tetapi ini adalah salah satu inti memancarkan kharisma di dalam diri Anda. Jadi pandai-pandailah menjaga emosi.

2. Menjaga sikap dan sopan santun

Dalam dunia kerja, banyak aturan tertulis dan tidak terlintas yang harus dipahami. Mulai dari cara berpakaian, menerima telepon, hingga table manner. Di mata rekan kerja dan klien bisnis, sikap dan bahasa tubuh memang sangat menentukan. Imej Anda bisa jadi taruhan. Untuk itu tidak ada salahnya juga banyak membaca buku-buku yang berkaitan dengan etika. Siapa tahu akan membantu meningkat karir Anda.

3. Pintar-pintar memilih kata yang tepat

Dalam berkomunikasi sebaiknya Anda menghindari kata-kata yang dapat menyinggung perasaan orang lain, sekalipun itu tujuannya untuk mendongkrar karir Anda. Hal ini tentu saja akan mengurangi penilaian positif terhadap Anda.

4. Jalin kontak mata saat bicara

Selain memberi penghargaan pada lawan bicara, banyak hal yang dapat Anda tangkap dari sorot mata seseorang. Anda akan tahu kalau lawan bicara mencoba untuk berbohong.

Hal lain yang bisa didapatkan, Anda akan tampak sebagai pribadi yang percaya diri dan berpikir terbuka karena melakukan kontak mata saat bicara. Usahakan untuk menjaga agar kontak mata tidak berlebihan dan membuat orang lain tidak nyaman karena merasa dikuasai. Strategi kontak mata juga akan memberi Anda nilai lebih, sebab akan memunculkan respek dan kharisma diri secara alami.

5. Menciptakan daya tarik personal

Jika ada yang mengatakan bahwa penampilan luar tidak lebih berarti dari pada isi. Pernyataan itu tidak sepenuhnya benar. Pergaulan modern sering menjadikan penampilan luar sebagai barometer kepercayaan. Apalagi jika Anda bergerak di bidang yang berhubungan dengan banyak kalangan. Untuk meyakinkan mereka, Anda harus memperhatikan penampilan Anda.

By:(tty) Tuty Ocktaviany – Okezone

No comments:

Post a Comment

Populer