Random Post

Sunday, December 26, 2010

Cara Membuat Blog Iklan Baris

Sekilas Tentang Iklan Baris..?? Iklan Baris adalah sebuah layanan online (berupa website atau blog) yang memberikan keleluasaan bagi pengunjung untuk mempromosikan iklan nya secara gratis.
Adakalanya sebelum kita beriklan secara gratis, administrator sebuah layanan iklan memberikan syarat untuk menjadi member terlebih dahulu atau registrasi. ada juga layanan diberikan tanpa kita harus registrasi member, kita tinggal mengisi form atau formulir baik itu judul iklan, foto, email kita, keyword, deskripsi atau penjelasan tentang barang yang akan di promosikan. Baru setelah itu biasanya harus menekan tombol Submit atau kirim untuk mengirim promosi kita ke area iklan baris.
Kenapa dinamakan iklan baris? Namanya saja baris, pendek kata iklan akan ditampilkan secara berurutan dari atas ke bawah, secara bergantian. Ketika ada iklan baru yang masuk, maka akan tampil pada baris yang paling atas sendiri. ketika ada yang submit lagi maka iklan yang pertama akan bergeser ke bawah, iklan yang baru akan tampil paling atas, begitu seterusnya.
Kata orang sih pemilik layanan iklan barisTautan banyak yang kaya mendadak dari webs atau blog iklan yang mereka kelola. Tapi semua itu susah harus memiliki kriteria khusus yang harus dicapai baik itu page rank google alexa anTautand lain-lain. Ingin Punya web iklan Baris? Berikut Saya Akan Jelaskan Caranya, Untuk Contohnya Silahkan Anda Kunjungi Blog Saya disini

Baiklah Kita Mulai Cara MembuatnTautanya :

Pertama-tama tentunya anda punya blog, jika belum silahkan untuk membuat blog. baiklah saya anggap anda sudah punya blog khusus untuk membuat sebuah iklan baris.

  • Silahkan Login Blogger.com anda, Klik Pengaturan, pilih Email & Seluler, pada bagian ini kita akan membuat Email yang akan menghubungkan Form ke posting blog kita, silahkan anda buat Emailnya pada kolom Opsi Pengeposan, kemudian Centang Publikasikan segera email, lalu Klik Simpan Setelan, Lihat Contoh pada Gambar dibawah ini :
Tautan

Email anda sudah jadi, simpan Email tersebut Contoh seperti punya saya pada Gambar diatas deddycamp.Nama Email Anda@blogger.com.

Langkah Kedua, yang harus anda lakukan yaitu membuat Form Pasang Iklan seperti contoh Blog yang telah anda Lihat.

Silahkan anda kunjungi website ini http://www.emailmeform.com/ website ini adalah salah satu website yang menyediakan layanan pembuatan Form. jika anda sudah di halaman website tersebut, silahkan anda klik tulisan Sign up now for free, lalu silahkan anda mengisi Form pendaftaran, jika sudah klik Sign Up. Selanjutnya silahkan anda buka inbox Email anda untuk mengkonfirmasi pendaftaran anda.

Baiklah kita mulai saja ya:

1. Silahkan anda kunjungi Emailmeform.com

2. Silahkan anda Login dengan Username dan Password anda, maka selanjutnya akan seperti ini tampilannya.


3. Klik tulisan Add Form, untuk membuat Form baru. maka akan muncul seperti Gambar dibawah ini:


4. Silahkan anda pilih no. 2 Take me to the Form Builder. I'd Like to Create my own form., maka tampilan selanjutnya akan seperti dibawah ini:


5. Nah pada halaman ini kita akan merancang Form yang akan kita buat ikuti penjelasannya seperti berikut, silahkan simak gambar dibawah ini :


Pada bagian Add Field tedapat tulisan Single Line Text ini untuk menambahkan Field Text dengan baris tersendiri yang biasa, Paragraph text ini untuk menambah text yang panjang atau dengan kata lain untuk menambah isi atau paragraf, Multiple Choice untuk membuat menu Field pilihan, Email untuk membuat Field Email, website untuk membuat Field Website, Number untuk membuat Field angka, Checkboxes untuk membuat Field menu Check, dropdown untuk membuat Field menu dropdown, File Upload untuk membuat Field Upload File dari komputer anda, Date Time untuk membuat Field tanggal dan waktu. Untuk Melihat hasilnya silahkan anda lihat disampingnya.

Pada bagian Field Settings, kita akan mengatur dan mengedit Feild yang kita tambah tadi, silahkan anda klik salah satu Field yang anda akan edit.

Pada Bagian Form Settings, disini kita akan mengatur Form kita,
Form Title, Silahkan anda Ketik -
Description, untuk Description jangan diisi
Confirmation Options, Silahkan pilih Redirect URL, lalu masukkan URL/alamat website anda
Label Placement, Untuk mengatur tata letak
Styling Options, Mengatur Style
Send Button Name, nama tombol send
Send Button alignment, letak tombol send
Anti Spam, pilih Show CAPTCHA Image Verification
Image Verification, Mengatur warna Image Verification

Silahkan anda Otak atik sendiri sesuai dengan keinginan anda, jika sudah dengan Hasil Form yang anda Buat kemudian Klik Save Form, Seperti Gambar dibawah ini:


Maka Selanjutnya akan muncul seperti ini:


Silahkan anda Pilih no. 2 Modify email notifications for this form

Tautan

Penjelasan Gambar
Recipients Emails, silahkan tambah email penerimanya ( email Blogger ) untuk lebih jelas klik disini
Message From, Pilih Retrieve Name from field pilih Field Judul Iklan anda and Email from field pilih Field Judul Iklan anda
Send Copy to Sender, Pilih No, do not send.
Message Subject, Pilih Retrieve from dan pilih Field Judul Iklan anda, Kemudian Klik Save

Lalu anda akan dibawa pada halaman untuk mengcopy Kode Form yang anda buat dan diletakkan pada Blog anda.


Silahkan anda Copy Kode pada kolom HTML with Javascript/CSS(recommended), Letakkan Code tersebut pada Blog anda sebagai Form untuk Iklan Baris.

Semoga bermanfaatya,

Selamat Mencoba

No comments:

Post a Comment

Populer